Update Info

Materi Belajar Daring Untuk SD/MI Kelas 3 Bahan Ajar Tema 1, 2, 3, 4

Modul Pembelajaran Daring BDR Untuk SD/MI Kelas 3 - Dinas Pendidikan Kota Bandung telah menyusun modul pembelajaran daring yang terangkum dalam modul Belajar Dari Rumah AKI BAGI untuk peserta didik Sekolah Dasar. Modul BDR AKI BAGI ini disusun berdasarkan pada Buku Guru dan Buku Siswa Pembelajaran Tematik Terpadu Kurikulum 2013.

Dalam Modul BDR ini juga telah dilengkapi dengan soal-soal latihan yang menarik dan interaktif guna memotivasi siswa belajar dengan lebih semangat dan menyenangkan dari rumah.

Modul Pembelajaran Daring Untuk Kelas 3 Tema 1, 2, 3, 4 - AKI BAGI Bandung

Modul BDR AKI BAGI Bandung ini disusun dalam rangka memudahkan anak untuk belajar secara mandiri karena konten materi pembelajaran ditekankan pada setiap KD Pengetahuan dan Keterampilan untuk semua mata pelajaran.

Di awal unit kegiatan tersedia keterangan terkait Kompetensi Dasar yang dapat dijadikan target ketercapaian, instruksi kegiatan belajar dan juga evaluasi pembelajaran. Di bagian akhir modul pembelajaran daring AKI BAGI, tersedia pula kunci jawaban guna memudahkan Bapak / Ibu Guru dalam mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik.

Bapak / Ibu Guru diharapkan agar dapat mengembangkan ide-ide kreatif dalam pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan. Dalam modul BDR ini akan terdapat barcode yang nantinya bisa discan atau dipindai menggunakan smartphone untuk menuju link materi pembelajaran tambahan. Dalam setiap kegiatan, guru diharap agar menekankan pentingnya motivasi dan juga nilai-nilai pendidikan karakter yang dapat dikembangkan.

Berikan peserta didik tentang gambaran besar tujuan dan kegiatan pelaksanaan pembelajaran berdasarkan dengan modul. Bantulah peserta didik untuk dapat memahami cara menggunakan modul daring ini dan instruksikan mereka untuk menuliskan nama, asal sekolah, kelas dan hobi pada bagian halaman “Identitas”. Upayakan agar Bapak / Ibu Guru tidak berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya sebelum menuntaskan kegiatan yang sedang dilakukan.

Download Modul Belajar Daring Untuk PJJ Kelas 3

Berikut ini adalah link download berkas Modul Pembelajaran Daring BDR AKI BAGI yang akan Sisi Madani bagikan untuk melengkapi bahan ajar kegiatan Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) bagi siswa SD/MI Kelas 3 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2020/2021:

- Modul Pembelajaran Jarak Jauh AKI BAGI Bandung Kelas 3 Tema 1 - Download

- Modul Pembelajaran Jarak Jauh AKI BAGI Bandung Kelas 3 Tema 2 - Download

- Modul Pembelajaran Jarak Jauh AKI BAGI Bandung Kelas 3 Tema 3 - Download

- Modul Pembelajaran Jarak Jauh AKI BAGI Bandung Kelas 3 Tema 4 - Download

Update: 26 November 2020
Untuk modul pembelajaran daring tema lainnya, akan kami perbarui pada halaman ini sesuai dengan ketersediaan dari pihak penerbit, yaitu Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Demikian yang dapat Sisi Madani sampaikan terkait Modul Pembelajaran Daring Kelas 3 Kurikulum 2013 yang bisa kami bagikan pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat. terimakasih.

Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar yang Anda masukkan dimoderasi. Berikan komentar yang sesuai dengan topik.
Jika sesuai dengan ketentuan, komentar Anda akan segera ditampilkan.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, spam atau sejenisnya akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak