Update Info

RPP PAI & BP 1 Lembar Daring K13 Semester 1 Untuk SD Kelas 1 2 3 4 5 6

Guna mempersiapkan perangkat administrasi guru dan masih dalam kondisi darurat pandemi Covid-19, maka pada kesempatan ini Sisi Madani akan membagikan contoh RPP PAI dan BP 1 Lembar Daring untuk SD kelas 1 2 3 4 5 6.

RPP daring ini untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI & BP) dan mengikuti standar Kurikulum 2013 dalam masa darurat dan sudah sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait Penyederhanaan RPP yang selama ini dianggap terlalu membebani para guru dan banyak menghabiskan waktu untuk melengkapi perangkat wajib administrasi guru.

RPP 1 lembar daring ini memiliki konten yang sederhana dan guru pun akan cenderung lebih mengutamakan perhatiannya dalam hal mendidik, mengajar, membimbing dan melatih peserta didik, bukannya disibukkan dengan berbagai perangkat guru seperti sebelumnya.

RPP PAI & BP 1 Lembar Daring K13 Semester 1

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa pada tahun pelajaran 2020/2021 ini di sebagian daerah di Indonesia ada yang diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan ada pula yang sama sekali tidak boleh untuk menyelenggarakan proses pembelajaran dengan metode tatap muka di dalam kelas.

Hingga kini yang diperbolehkan melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka hanya daerah yang berada di wilayah dengan kategori zona hijau saja. Sedangkan bagi satuan pendidikan yang berada di daerah dengan kategori zona kuning, orange dan apalagi merah, pelaksanaan kegiatan pembelajaraan harus dilaksanakan secara daring (dalam jaringan).

Baca juga: Aplikasi Untuk Cetak Kartu NUPTK Guru Dan Tenaga Administrasi Sekolah

Untuk itu, bagi guru pengampu mata pelajaran PAI dan BP yang pada tahun pelajaran 2020-2021 ini bertugas di satuan pendidikan yang terdampak Covid-19 maka harus tetap melaksanakan pembelajaran secara daring. Sehingga Sisi Madani dengan membagikan file Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau biasa disebut RPP di masa darurat pandemi Covid-19.

Bagi Bapak / Ibu Guru pengajar mapel PAI & BP yang berminat dengan RPP 1 lembar untuk pembelajaran PAI & BP daring ini silahkan mengunduhnya melalui link download yang kami sediakan di bawah.

Dengan RPP PAI & BP 1 halaman yang kami bagikan untuk pembelajaran daring ini, Bapak / Ibu Guru dapat mengedit untuk mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan pembelajaran di sekolah masing-masing.

RPP Daring 1 Lembar PAI & BP Semester 1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 Halaman Daring untuk bidang studi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI-BP) juga terkena dampak kebijakan penyederhanaan dalam penyusunannya. Namun meskipun demikian penyusunan RPP ini masih tetap terintegrasi dengan prinsip literasi Abad 21, HOTS, PPK serta 4C.

Penyederhanaan di atas hanya sebatas mengurangi komponen pokok dalam penyusunannya saja, jika sebelumnya penyusunan RPP harus memuat 13 komponen pokok tetapi beberapa komponen pokok tersebut diringkas menjadi hanya 3 komponen pokok saja sesuai dengan arahan Permendikbud Nomor 14 Tahun 2019.

Untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan Bapak / Ibu Guru download format RPP Daring 1 halaman ini untuk dijadikan sebagai bahan acuan dan referensi dalam menyusun dan mengembangkan RPP sebagai perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap guru pengampu.

Download RPP PAI-BP Daring 1 Lembar Semester I

Sebelum Bapak / Ibu Guru mengunduh contoh RPP PAI-BP 1 Lembar Daring ini, perlu diketahui bahwa file RPP yang Sisi Madani bagikan ini hanya sebagai contoh dan referensi saja. Sedangkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, silahkan Bapak / Ibu Guru kembangkan sendiri.

Selain itu, contoh RPP yang Sisi Madani bagikan ini tidak lain hanyalah sebagai bahan panduan Bapak / Ibu Guru dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Daring serta untuk mengembangkan implementasi dari Kurikulum 2013.

Untuk mengunduh contoh RPP Daring 1 Lembar mapel PAI dan BP Edisi Revisi tahun pelajaran 2020 ini, silahkan Bapak / Ibu Guru pilih dan klik pada tautan download sesuai dengan kelas dan tingkatan di bawah ini.

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 1 Semester 1 - Download

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 2 Semester 1 - Download

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 3 Semester 1 - Download

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 4 Semester 1 - Download

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 5 Semester 1 - Download

- RPP PAI-BP 1 Lembar Daring Untuk SD Kelas 6 Semester 1 - Download


Demikian yang dapat Sisi Madani sampaikan tentang download file RPP PAI-BP 1 Lembar Daring yang sesuai dengan prinsip Kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 1 ini. Semoga Semoga bermanfaat bagi Bapak / Ibu Guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang membutuhkannya. Terimakasih.

Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar yang Anda masukkan dimoderasi. Berikan komentar yang sesuai dengan topik.
Jika sesuai dengan ketentuan, komentar Anda akan segera ditampilkan.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, spam atau sejenisnya akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak