Update Info

Modul Bahan Ajar Daring PAI & BP Di Masa Darurat Covid-19 Kelas 1 2 3 4 5 6

Modul Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI dan BP ini merupakan media sebagai sumber belajar yang sangat bagus untuk digunakan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran baik secara daring atau pun luring di Tahun Pelajaran 2020/2021 yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pembelajaran tatap muka di Tahun Pelajaran 2020/2021 tidak bisa berjalan secara optimal, hal ini dikarenakan daerah-daerah di seluruh Indonesia masih dalam situasi darurat Covid-19 yang mengkhawatirkan kesehatan masyarakat khususnya para peserta didik.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah telah mempersiapkan program pembelajaran untuk peserta didik, guru serta orang tua siswa. Salah satu program yang disiapkan pemerintah itu adalah hadirnya program edukasi melalui tayangan televisi pembelajaran dari rumah yang disiarkan oleh TVRI.

Modul Bahan Ajar Daring PAI & BP Di Masa Darurat Covid-19 Kelas 1 2 3 4 5 6

Selain itu, Pembelajaran Daring atau Luring juga termasuk salah satu alternatif pembelajaran yang harus dilaksankan oleh setiap satuan pendidikan yang berada dalam zona orange dan merah.

Baca juga: Aplikasi Untuk Cetak Kartu NUPTK Guru Dan Tenaga Administrasi Sekolah

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya bisa dilaksanakan di sebagian wilayah Indonesia yang kondisinya masuk dalam kategori zona hijau dan kuning. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan pelaksanaan pembelajaran di Tahun 2020-2021.

Oleh sebab, itu di Tahun pelajaran 2020/2021 ini bagi lembaga pendidikan yang berada di zona orange, merah atau bahkan hitam tidak diperkenankan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka di dalam kelas. Akan tetapi pembelajaran harus dilakukan melalui media online (daring) dengan memanfaatkan media sosial WhatsApp, grup facebook, video youtube, e-learning dan sebagainya.

Atau tidak sedikit pula ada sekolah yang melakukan pembelajaran dengan menggunakan metode Luring (Luar Jaringan) ke tiap-tiap rumah peserta didik dan lain sebagainya.

Modul Bahan Ajar Daring PAI-BP Kelas 1-6

Penyusunan Modul bahan ajar untuk pembelajaran AKI BAGI PAI (Aktif Kolaboratif Integratif Berkarakter Bandung Masagi Pendidikan Agama Islam) ini tidak lain bertujuan untuk memberikan fasilitas dan pelayanan pendidikan kepada para siswa (peserta didik) yang sekarang ini masih berada dalam situasi darurat akibat pandemi covid-19.

Modul Pemebelajaran PAI terbitan AKI BAGI untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Kurikulum 2013 ini disusun secara linier dengan merujuk pada buku pembelajaran BSE kurikulum 2013 yang mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat kurikulum 2013.

Di dalam Modul Pemebelajaran PAI-BP Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Kurikulum 2013 ini, dirumuskan kompetensi sikap, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh masing-masing peserta didik.

Proses Pembelajaran dalam Modul Pembelajaran AKI BAGI PAI Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Kurikulum 2013 ini dirancang sedemikian rupa. Sehingga dapat memungkinkan seorang peserta didik untuk belajar dan menyelesaikan kegiatannya secara mudah dan mandiri yang diarahkan oleh orang tuanya.

Download Modul Bahan Ajar PAI-BP Untuk SD/MI

Dalam rangka memudahkan peserta didik untuk melaksanakan pembelajaran di rumah, silahkan Anda manfaatkan Modul Pembelajaran AKI BAGI PAI untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Kurikulum 2013 ini sebagai media serta panduan dalam melaksanakan pembelajaran secara daring atau luring. Silahkan Bapak / Ibu Guru dapat meng-klik tautan download berikut ini.

BAB I

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 1 Bab I - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 2 Bab I - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 3 Bab I - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 4 Bab I - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 5 Bab I - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 6 Bab I - Download

BAB II

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 1 Bab II - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 2 Bab II - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 3 Bab II - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 4 Bab II - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 5 Bab II - Download

- Modul Bahan Ajar Pembelajaran Daring PAI-BP Kelas 6 Bab II - Download

Demikian yang dapat Sisi Madani bagikan terkait Modul Pembelajaran Daring PAI-BP untuk Kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Kurikulum 2013 ini. Semoga bermanfaat untuk Bapak / Ibu Guru semua khususnya bagi Guru pengampu mata pelajaran PAI-BP dan peserta didik yang sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah masing-masing.

Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar yang Anda masukkan dimoderasi. Berikan komentar yang sesuai dengan topik.
Jika sesuai dengan ketentuan, komentar Anda akan segera ditampilkan.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, spam atau sejenisnya akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak