Update Info

Contoh RPP Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi 1 Lembar

Berikut ini kami coba untuk bagikan RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi sebagai salah satu upaya memberikan referensi kepada Bapak/Ibu Guru yang akan menyusun perangkat pembelajaran RPP ini menggunakan ketentuan versi terbaru.

Sebagaimana yang telah disampaikan dalam Surat Edaran Kemdikbud No. 14 Tahun 2019, RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi ini memang bertujuan agar para Guru dapat lebih fleksibel dalam memilih Kompetensi Dasar (KD) dan muatan mata pelajaran yang akan disampaikan. Namun meskipun demikian, semuanya harus tetap mengacu kepada Silabus sebagai inti dari perencanaan pembelajaran.

Berdasarkan arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi saat ini hanya memuat 3 komponen inti saja yang diantaranya adalah Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Asessmen (Penilaian).

Silahkan Anda dapat Download RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi. Pada postingan ini kami bagikan format asli yang beracuan pada contoh RPP 1 Lembar dari Kemdikbud terkait contoh RPP satu Lembar SD ini melalui tautan yang telah kami sediakan di bawah ini:

RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi

Hal ini berbeda dengan RPP versi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 sebelumnya yang berlandaskan pada 13 komponen di setiap Perangkat Pembelajaran (RPP) atau Lesson Plan. Maka dari itu, Anda jangan heran jika jumlah halaman RPP yang diperlukan bisa menghabiskan lebih dari 20 lembar kertas.

Karenanya, dengan adanya kebijakan baru sekarang ini maka dari itu kami bagikan contoh RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi untuk para tenaga pendidik yang memiliki waktu lebih, sebab pada proses penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran hanya membutuhkan satu halaman saja (jadi lebih simpel).

Dengan menggunakan RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi ini para Guru akan dapat memiliki waktu lebih terutama dalam hal mempersiapkan konten / isi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan perencanaan Evaluasi Pembelajaran.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai RPP 1 Lembar Kelas 5 Tema 4 Subtema 4 Edisi Revisi ini, semoga dapat menjadikan referensi berguna bagi pelaku pendidikan khususnya bagi para Guru sebagai pendidik di seluruh Indonesia.

Shisi Indaryanti

Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja. Tapi hijab wajib bagi seluruh wanita yang mengaku dirinya muslimah. Karena dengan berhijab yang benar, maka dapat menuntun penggunanya untuk senantiasa berperilaku sesuai syariat Islam.

Posting Komentar

Komentar yang Anda masukkan dimoderasi. Berikan komentar yang sesuai dengan topik.
Jika sesuai dengan ketentuan, komentar Anda akan segera ditampilkan.
Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, spam atau sejenisnya akan dihapus.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak